Menjadi Satu untuk Indonesia, Cinta Tanah Air, Menjadi Bangsa yang kagum akan Karya Anak Bangsa. Menegakkan Simbol-simbol Tanah Air.

RSS

Susno Teriak, Kapolri Gerilya

Pol. Susno Duadji
Suara nyaring Mantan Kabareskrim Komjen Pol. Susno Duadji yang menuduh Brigjen Pol. Raja Erizman dan Edmon Ilyas dan beberapa perwira menengah di Mabes Polri terlibat praktek makelar kasus (markus) dalam kasus pencucian uang 25 miliar rupiah oleh pegawai Ditjen Pajak Gayus Tambunan, terus membuat merah kuping pejabat teras Polri.

Susno pun bagaikan dikeroyok rame-rame, bahkan juga sudah diperiksa Propam di Mabes Polri, Senin (22/03) kemarin. Nyali Susno memang tidak ciut, walau sebelumnya ada kekhawatiran dirinya akan ditahan di Mabes Polri, karena sudah dianggap menista dan menghina institusi Polri, dimana Susno masih menjadi perwira tinggi Mabes Polri.

“Apa yang diteriakkan Susno, merupakan realitas dalam praktek percaloan di kepolisian. Sudah menjadi rahasia umum, jual beli kasus dengan imbalan uang, sangat jamak di tubuh Polri. Anggota Polri dari tingkat paling rendah hingga bintang empat, patut diduga kuat pernah melakukan praktek makelar kasus,” tandas sumber Indo1 Group.

Keberanian Susno yang mau menelanjangi beberapa pejabat teras di Mabes Polri atas praktek markus, katanya telah membuat Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) khawatir makin meruncingnya konflik para jenderal di Polri, yang juga bisa memanfaatkan kasus markus untuk saling menjatuhkan, menjelang pergantian Kapolri beberapa bulan mendatang.

“Memang kasus Susno ini bisa makin liar, kalau tidak ada penanganan yang komprehensif dari Kapolri, atau sekalian Presiden SBY menggunakan momentum ini untuk membersihkan Polri dan praktek markus yang sudah menjadi rahasia umum,” papar sumber Indo1 Group.

Sas-susnya, Kapolri BHD juga terus bergerilya menyambangi para senior Polri yang sudah pensiun untuk diajak ikut berembuk mencari solusi tengah terhadap Susno dan tudingannya ke beberapa jenderal. Bahkan katanya, ada seorang jenderal purnawirawan Polri melakukan pendekatan ke Susno, agar mantan Kabareskrim itu bisa menahan emosi dan tidak menambah panas situasi di tubuh Polri.(*)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apakah anda yakin Susno Duadji terlibat kasus PT Salma Arowana Lestari (SAL)?

Informasi Lanjutan

Jika Ada yang ingin memberikan Karya-Karya Seni, Arsitektur, dan lain-lain. Bukan Hanya Karya tulis maupun imajinasi saja, namun anda bisa kirim berita-berita maupun kritik anda. Silahkan kirim & upload file data, foto maupun video konten(artikel) , komentar(kritik&saran), berita terbaru seputar karya, teknologi, ekonomi, hingga politik ke alamat email berikut ini:
indo1city@gmail.com

Kritikan, Saran, Komentar, maupun artikel karya atau berita akan kami tampilkan di Blog Indonesia Bersatu ini.
Bersatu untuk Indonesia Raya.
Go Freedom For Indonesian Country.
Good Luck Indonesia