Menjadi Satu untuk Indonesia, Cinta Tanah Air, Menjadi Bangsa yang kagum akan Karya Anak Bangsa. Menegakkan Simbol-simbol Tanah Air.

RSS

Darmin Tak Ada Saingan

Darmin Nasution
Presiden mengajukan calon tunggal Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia ke DPR melalui Surat Presiden per tanggal 31 Mei 2010. Saat ini Darmin berperan sebagai PJS Gubernur BI.

Wakil Ketua DPR Priyo Budisantoso mengatakan, Priyo surat Presiden SBY ke DPR soal calon tunggal Darmin Nasution sudah sampai ke meja pimpinan DPR sekitar pukul 17.20, kemarin.

Priyo menyebutkan, Presiden mengajukan calon satu berkas merujuk UU No. 3 Tahun 2004 tentang BI pasal 41, dan Darmin Nasution sebagai calon tunggal Gubernur BI untuk mendapat persetujuan DPR sesuai mekanisme UU yang berlaku.

dia menyebutkan, surat itu akan segera diumumkan di Paripurna untuk diproses di Badan Musyawarah untuk di-fit and proper test di Komisi XI. Nantinya, posisi dewan menyetujui atau menolak calon itu.

Sesuai UU tentang BI, Presiden dalam setiap pencalonan gubernur BI, maksimal bisa mengajukan tiga nama. Sedangkan untuk posisi deputi gubernur senior dan deputi gubernur, bisa mengirimkan minimal tiga calon dan maksimal enam nama, dengan memperhatikan aspirasi rakyat.

Selanjutnya DPR menyetujui atau menolak selambat-lambatnya satu bulan setelah surat diterima.

Secara pribadi, Priyo menilai, Darmin cukup cakap untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur BI. Namun yang akan menentukan adalah dewan.

Dia juga menolak rumor bahwa ada pembicaraan antara Presiden SBY dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menjelang penyerahan satu nama ke DPR itu. (*mo/bo)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apakah anda yakin Susno Duadji terlibat kasus PT Salma Arowana Lestari (SAL)?

Informasi Lanjutan

Jika Ada yang ingin memberikan Karya-Karya Seni, Arsitektur, dan lain-lain. Bukan Hanya Karya tulis maupun imajinasi saja, namun anda bisa kirim berita-berita maupun kritik anda. Silahkan kirim & upload file data, foto maupun video konten(artikel) , komentar(kritik&saran), berita terbaru seputar karya, teknologi, ekonomi, hingga politik ke alamat email berikut ini:
indo1city@gmail.com

Kritikan, Saran, Komentar, maupun artikel karya atau berita akan kami tampilkan di Blog Indonesia Bersatu ini.
Bersatu untuk Indonesia Raya.
Go Freedom For Indonesian Country.
Good Luck Indonesia